INSPIRATION

KAMU ADALAH MENURUT APA YANG KAMU DUGA


Senin, 22 Maret 2010

EPAPER KORAN DI INDONESIA

Apa yang pernah didengungkan 2 tahun yang lalu oleh TELKOM Indonesia melalui paket Speedy melalui iklan promosinya, "2 biaya langganan Koran+ Majalah, maka bisa mendapatkan layanan koneksi internet Unlimited" yang selain itu tentunya kita dapat dengan leluasa (semena-mena) mengakses informasi lainnya sesuai dengan apa yang kita kehendaki (Aneka Game, Download Audio Video etc), bahkan saat ini biayanya relative sangat murah. Selain itu, sumber berita dari internet juga bisa dikatakan tidak terbatas. Hanya kadang kita perlu menyaring, berita dari sumber mana yang dapat kita percaya.
Dengan semakin murahnya koneksi internet, informasi menjadi sangat mudah didapat. Bahkan media elektronik seperti Televisi sering kalah cepat dalam memberitakan suatu peristiwa yang penting.
Apa itu epaper? Epaper adalah versi digital dari surat kabar cetak. Jadi yang kita lihat di epaper adalah sama persis dengan yang tercetak di surat kabar. Sebenarnya epaper pertama di Indonesia sudah terbit lebih dari setahun yang lalu, tapi tentu saja semakin lama semakin banyak media cetak yang mengikuti jejak menerbitkan epaper.
Sebagian besar media cetak ini menggunakan aplikasi softpressmedia, pressmart untuk men-digital-kan koran mereka. Inilah diantaranya epaper surat kabar harian di Indonesia :
1. Kompas
2. Media Indonesia
3. Koran Tempo
4. Suara Merdeka
5. Pontianak Post
6. Jawa Pos
7. Republika
8. Riau Pos
9. Kaltim Pos
10. Pikiran Rakyat
11. Tribun Timur
12. International Bali Post
13. Pos Kota
14. Banjarmasin Post
15. Solo Pos
16. Sumut Pos
17. Batam Pos
18. Bangka Pos
19. Bali Post
20. Rakyat Aceh
Selamat Membaca,
Berhenti membaca Lestarikan Kebodohan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar